Wednesday, June 12, 2013






“ If you run into a wall, don’t turn around and give up. Figure out how to climb it.” 
- Michael Jordan -

“ Saat Anda berlari menuju tembok, janganlah berbalik dan menyerah. Pikirkan bagaimana memanjatnya.“ 
- Michael Jordan -

A Donkey's Tale

One day a farmer's donkey fell down into a well. The animal cried piteously for hours as the farmer tried to figure out what to do. Finally, he decided the animal was old, and the well needed to be covered up anyway; it just wasn't worth it to retrieve the donkey. He invited all his neighbors to come over and help him. They all grabbed a shovel and began to shovel dirt into the well. At first, the donkey realized what was happening and cried horribly. Then, to everyone's amazement he quiet down. 

Suatu hari seekor keledai jatuh ke dalam sumur. Ia mengembik sedih selama berjam-jam dan si petani berusaha mencari cara untuk mengeluarkan keledai itu. Akhirnya, ia memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur itu perlu ditutupi juga; jadi biarkan saja keledai itu disana. Ia mengajak seluruh penduduk kampung untuk datang dan menolongnya. Mereka mengambil cangkul dan mulai menimbun tanah ke dalam sumur itu. Awalnya, keledai itu sadar apa yang akan terjadi padanya dan menangis sejadi-jadinya. Kemudian, keledai itu terdiam dan semua orang kebingungan. 

A few shovel loads later, the farmer finally looked down the well. He was astonished at what he saw. With each shovel of dirt that hit his back, the donkey was doing something amazing. He would shake it off and take a step up. 

Beberapa saat kemudian, si petani akhirnya melihat ke bawah ke sumur. Ia terkesima dengan apa yang dilihatnya. Keledai itu melakukan suatu hal yang luar biasa pada setiap tanahn yang jatuh dipunggungnya. Ia menggoyang sedikit dan naik ke atasnya. 

As the farmer's neighbors continued to shovel dirt on top of the animal, he would shake it off and take a step up. Pretty soon, everyone was amazed as the donkey stepped up over the edge of the well and happily trotted off! Take turn every day to share how we can practice this in our workforce. 

Selama para penduduk melanjutkan menutupi sumur itu dengan tanah, keledai itu mengguncang tubuhnya sedikit agar tanah tersebut jatuh ke bawah dan lalu naik lagi setapak demi setapak. Dengan segera, semua orang terkejut dengan apa yang mereka lihat, keledai itu berhasil melangkah keluar dari sumur dan pergi dengan gembira.

Life is going to shovel dirt on you, all kinds of dirt. The trick to getting out of the well is to shake it off and take a step up. Each of our troubles is a stepping stone. We can get out of the deepest wells just by not stopping, never giving up! Shake it off and take a step up.

Hidup akan terus menerus mendatangkan “tanah” (persoalan) dalam berbagai bentuk. Cara untuk dapat membebaskan diri dari “sumur” (persoalan) adalah dengan menggoyangkan badan sedikit agar setiap “tanah” yang jatuh menimpa kita akan turun ke bawah agar kita dapat naik ke atasnya. Setiap persoalan yang kita hadapi adalah sebuah batu loncatan. Kita dapat keluar dari segala sumur yang dalam hanya dengan terus menerus berusaha, dan pantang menyerah. Goyangkan badan dan melangkah ke atas.

No comments:

Post a Comment